Sunday 3 January 2016

Kaledoiskop 2015 Resolusi 2016

Tahun 2015 merupakan tahun yang menyenangkan buat saya. Bukan karena resolusi yang banyak tercapai, di awal tahun 2015 saya tidak sempat menyusun resolusi. Saya hanya membuat pikiran dan perasaan ikhlas. Tak di duga, Masya Allah, dengan “cara” seperti ini justru berbagai anugrah dan rahmat Allah Swt seperti tercurah dalam kehidupan. Nah, sekarang saya akan mengatur rekap dari berbagai acara yang saya ikuti/kerjakan di tahun 2015 – bukan pencapaian karena Insya Allah pencapaian itu akan terjadi di tahun 2016-2017. Resolusi 2016? Hanya menjalankan segala hal yang terbaik dan menyerahkan hasilnya kepada Allah Swt, dengan cara ini ada keyakinan impian-impian saya di beberapa tahun lalu semua-nya tercapai. Aamiin.

January 2015
1st Day in 2015 : Teaching Blogging for Business (Private) at Donuts Cafe Gramedia Matraman

 
Di bulan ini saya masih memegang 2 project di sebuah perusahaan riset, yakni metode Quantitative klien Toyota dan metode FGD klien Pertamina. Kedua-nya saya berperan menjadi Team Leader.
Ibu saya membeli mobil baru, yakni Daihatsu Ayla dan kami menggunakannya in rijden ke Sentul Bogor (Ceritanya di  Weekend Time : Sentul City ) .
Tanggal 13 January 2015 saya mendapat undangan Media Screening Film HIJAB di Epicentrum (Ceritanya di Premier Hijab The Movie)
Menambah pula keluarga besar saya dengan pernikahan Fajar W dengan Livi pada tanggal 11 Januari 2015, serta kelahiran Qian pada tanggal 24 Januari 2015. Anugrah besar Allah Swt berikan ketika pelaksanaan FGD Pertamina tanggal 30 Januari 2015 deretan pesan masuk ke dalam inbox Facebook saya, dari seorang yang “hilang” dari kehidupan selama 17 tahun ini. Alhamdulillah...Alhamdulillah...Masya Allah...anugrah ini tidak dapat saya ungkapkan ke dalam kalimat.

Februari 2015
Karena kehadirannya ini maka tanpa bermaksud “merayakan” valentine day, maka kami menjalin kembali kisah yang terputus itu. Anugrah ini hadir ke rumah saya, dan kami berdua merajut kisah seperti dulu nan indah di Dapur Sunda Mall of Indonesia saat makan siang di tanggal 14 Februari 2015.
Lingkungan rumah saya kebanjiran. Ini hal biasa, bukan musibah, bahkan sekarang saya sudah menikmati peristiwa ini. Saat kebanjiran saya memang off dari kegiatan kantor, tapi saya dapat hadir di undangan dalam Launching GO-JEK di @Twenty8 SCBD bersama Dian. Setelah peristiwa kebanjiran 3 hari, maka saya melanjutkan project menjadi Indepthor dengan klien Peruri. Tanggal 23 Februari 2015 anugrah terindah itu kembali ke seberang benua. Di sela menyelesaikan pekerjaan meng-indept beberapa pegawai dan petinggi Bank Indonesia, saya berhasil datang ke Bandara Soekarno Hatta untuk mengantarnya. Ada janji yang kami ukir bersama, dan saya menerbangkan janji itu ke angkasa bersama dengan pesawat yang membawanya.
Valentine Giveaway? NO, kebetulan aja dia memberikannya di bulan Februari :)
Tanggal 28 Februari 2015 kembali saya mengikuti pengajian Hijabers Community (Ceritanya di Taklim dan Talkshow : Healthy Go Lucky). Di bulan ini seharusnya saya sudah mulai mengikuti  progam distance learning di University of Auckland, dikarenakan beberapa hal maka saya pending terlebih dahulu. Owalaah, mungkin ini tanda dari-NYA bahwa seorang dari Auckland dianugrahkan kepada saya kembali. Saya mendaftar distance learning tersebut beberapa bulan sebelumnya.
Dalam aktifitas plesiran di bulan ini untuk pertama kali saya menginap di Falatehan Hotel by Safin Jakarta Selatan (Baca  ; Semalam di The Falatehan Hotel by Safin)

Maret 2015
Tekad saya di Maret 2015 adalah memperbanyak aktifitas di masjid sambil berinfak (Walaupun bukan kewajiban melaksanakan shalat di masjid bagi wanita, tetapi beraktifitas di masjid sudah saya anggap sebagai “traveling style”) dan meningkatkan sedekah. So sorry, ini bukan bermaksud riya yach, tapi semoga saja sekilas info ini dapat mengantar kita semua ke hidayah Allah Swt sehingga hidup senantiasa diberi hadiah Allah Swt. Bulan ini aktifitas bersenang-senang menggali ilmu di masjid diantaranya saya ceritakan di blog ini ( Baca : Pengajian Hijabbers Community : Indahnya Qiyamul Lail di Masjid Al Bina dan Power of Vision : Muda, Kaya dan Penuh Karya di Masjid Baitul Ihsan )
Dari perusahaan riset saya memperoleh tugas sebagai Indepthor project yang kliennya adalah perusahaan tableware/keramik peralatan F & B. Saya melakukan wawancara di hotel dan premium resto yang ada di Jakarta (Antara lain : Hotel bintang 4 di Kelapa Gading, resto Indonesia di Kota Kasablanka hingga seorang management F & B di Bellagio Mega Kuningan). Ada transkrip juga yang saya kerjakan. Masih ada lagi aktifitas di perusahaan riset dengan klien PT PP,Tbk. Karena project ini untuk pertama kalinya dalam hidup saya menggunakan moda transportasi Commuter Line menuju Bintaro. Ternyata lancar dan cepat, sungguh berbeda jauh jika saya menggunakan mobil pribadi (macet, boros bensin, bayar toll dan cari parkir yang memusingkan), motor (pegal dan panas), taksi (dana keluar lebih banyak) atau angkot (panas, muter-muter dan kebersihan penumpang yang sering mengganggu).
Dalam aktifitas Blogger Gathering saya mengikuti acara dari Daihatsu. Saya berminat hadir, salah satunya dikarenakan tempat pelaksanaannya di Mal Kelapa Gading Jakarta Utara. (Baca : Talkshow : Menjadi Blogger Millioner )
April 2015 
Saya sebagai Tutor Diskusi Blogging FLP Jakarta di Masjid Baitul Hasib
Bulan ini saya berkelimpahan aktfitas sebagai Blogger. Berbagai acara saya sempatkan untuk hadir (Diantaranya adalah : Natasha Blogger Gathering di Artotel Jakarta dan Beauty Talk : Skin Aqua Beauty Blogger . Saya juga "Mejeng di Femina Magazine" sebagai narasumber tentang The Sound of The Music.
Seminar Nasional Kompasiana Sumber Daya Alam yang dibuka oleh Bpk. Sudirman Sahid
Tanggal 13 April saya menghadiri Kompasiana Seminar Nasional di Hotel Santika KS Tubun Jakarta, seminar dibuka oleh Bpk Sudirman Sahid, Mentri SDA dan juga sebagai pembicara yakni : Bapak Awang Faroek Ishak (Gubernur Kalimantan Timur), Bapak Irman Gusman (Ketia DPD RI) beserta beberapa pakar dan pejabat Migas - serta Bapak Dwi Soetjipto (Direktur Utama Pertamina)
Di hari Kartini, 21 April keluarga besar kami mendapat anggota baru dengan lahirnya Sofia di RS Haji Pondok Gede Jakarta Timur. Beberapa hari kemudian Owien, keponakan saya mengikuti wisuda di IPB dan resmi menjadi sarjana kehutanan dari kampus di Bogor tersebut. Saya menemani ibu-nya sebagai undangan yang berlaku untuk 2 orang. Ayahnya Owien meninggal dunia di bulan Maret 2014.

Saya dan Sofi di usia-nya yang belum 1 hari di dunia
Aktifitas Horeca atau traveling diantaranya saat kehadiran wisuda di Bogor, kami bermalam di Arch Hotel by Horison Bogor. Ini hotel baru dan kali ini pertama kalinya juga saya menginap di hotel ini. (Baca : Wisata Wisuda di Bogor ). Horeca yang saya nikmati selain bermalam di Arch Hotel by Horison Bogor, diantaranya ya ngeramen saat Owien wisuda itu dan juga menemani ibu arisan di restaurant Timur Tengah - Central Al Jazeerah Restaurant di Jln Pramuka Raya perbatasan Jakarta Timur dan Pusat.(Baca : Menikmati Menu Timur Tengah di Sentral Al Jazeerah)

Tanggal 18 April 2015 hadir sebagai Peserta Kompasiana Nangkring Perlindungan Tanpa Beban : Jagadiri di Comma Working Space Jakarta

The Secret to Natural Confidence by Joy Magazine & Corine de Farme
Rabu, 1 April 2015 di Luna Negra ,Plaza Bapindo Jakarta

May 2015

Tanggal 17 May 2015 hadir di acara Detikcom Women's Day with BNI Syariah di Gandaria City
Saya ikut di Talkshow : Let's A Mompreneur dan HijabTalk
Hiburan : Beby Romeo and Be3

Saya mengikuti acara lari Uni Eropa ! (Kisahnya di Sport Event : EU on The Move 5K). Di bulan ini pula saya berulang tahun. Berhubung ulang tahun kali ini di hari kerja, maka di hari ulang tahun saya masih melakukan Indept Interview bersama seorang Riset Executive di salah satu agent jasa pengiriman di Jln Raya Bogor Jakarta Timur.

Alhamdulillah...dapet doorprize DVD Player :)
Siangnya ke kantor sampai sore, kemudian ba’da Maghrib saya hadir ke Blogger dan Media Gathering di Otel Lobby Resto kawasan Epicentrum. Dekat dengan kantor. Penyelenggara acara, yakni Garda Oto Astra mengadakan doorprize untuk 3 pemenang dan saya mendapatkan DVD Player. Alhamdulillah, hadiah ulang tahun...
 Ini adalah event "Makarizo fuzione 2015/2016 Hair Trend" yang diselenggarakan 6 May 2015 di Ecovention Ocean Ecopark Ancol Jakarta Utara. Makanan yang diperuntukkan ke kami sih termasuknya kurang "seru" tetapi show-nya keren beeetz dah! Apalagi untuk saya yang Flight Enthusiast pastinya seneng betul sama show-nya karena kita berasa diajak keliling dunia dengan suasana di airport dan dalam pesawat. Sayangnya card yang menyimpan berbagai foto selama acara rusak berat sehingga saya tidak bisa posting reportase lengkap yang memang lebih keren secara visual (video dan foto) dibandingkan bercerita dengan tulisan. Maafkeun saya ....

Juni 2015
Sebelum bulan puasa menjadi Team Leader di perusahaan riset . Methode penelitiannya CLT, pelaksanaannya di 2 mall, yakni di Central Park Jakarta Barat dan Gandaria City Jakarta Selatan.

Saya menjadi salah satu pemenang Twitlive Kompasiana - BKKBN di Hotel Santika BSD Tangerang Selatan

Ramadhan tiba. Saya tetap mengerjakan berbagai tugas dari perusahaan riset, kali ini diantaranya perusahaan rental mobil milik Astra Group. Saya juga mengikuti event Kompasiana Nangkring bekerja sama dengan BKKBN, sebagai salah satu pembicara Ibu Airin, Wali Kota Tangerang Selatan. Acara diselenggarakan di Hotel Santika BSD Tangerang Selatan. Yang membuat saya girang adalah : saya menang Twitlive dan mendapatkan hadiah cash Rp 250.000 yang sebagian langsung saya belanjakan di minimarket....hihihi.

Kaleidoskop 6 bulan pertama terlebih dahulu ya, sisa 6 bulannya akan saya tulis di bagian ke dua berikut resolusi di tahun 2016 :)

No comments:

Post a Comment