Saturday 8 August 2015

Event : Happy Skin, Happier Life Break Fasting with Bio Oil

Beauty Blogger and Media


Event ini berlangsung sudah sebulan yang lalu, tepatnya tanggal 6 July 2015 saya mendapat undangan Buka Puasa Bersama dari Bio Oil di Locanda Food Voyager Jakarta. Bio Oil terus melanjutkan komitmennya dalam mendukung kulit wanita Indonesia yang sehat, segar dan menawan. Jadi selama bulan puasa komitmen ini terus berlanjut.
Saya percaya dengan komitmen dari Bio Oil (Spesialis produk perawatan kulit yang di formulasikan untuk membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks dan warna kulit yang tidak merata) yang berasal dari Afrika Selatan, karena dari awal hadir di Indonesia pada Oktober 2014 saya juga hadir di acaranya bersama salah satu media wanita yang diselenggarakan di Mandarin Oriental Hotel. Kemudian kembali saya diundang dalam acaranya di Kota Kasablanka. Dukungan terhadap wanita Indonesia dalam menjaga kesehatan kulit dilakukan secara konsisten oleh Bio Oil.
Felicia Reva, Perwakilan PT.Radiant Sentral Nutrindo juga mengatakan dalam siaran pers-nya bahwa,”Melalui tema kampanye 2015 ‘Happy Skin, Happier Life’, kami terus melakukan edukasi agar wanita Indonesia memahami dirinya sendiri, menikmati ‘Me-Time’ untuk memperhatikan kesehatan pribadi, menjalani gaya hidup yang sehat dan seimbang, mengasup nutrisi yang penting bagi kulit dan melakukan perawatan eksternal dengan Bio-Oil. Bila Anda merasa cantik, maka Anda ajan merasa bahagia.”
Undangan sepertinya diberikan secara terbatas kepada Bloggers dan Media. Kami yang 100 % wanita menempati ruang VIP yang terdapat di Locanda. Ruangan dengan bentuk memanjang, sehingga kami berada di meja makan – bukan seperti menghadiri talkshow/seminar atau konferensi pers. Memang acaranya untuk berbuka puasa bersama sih...hehehe, tetapi toch tetap ilmu mengenai kecantikan yang sehat terus diberikan kepada kami para Bloggers dan rekan Media. Hari itu sebagai pembicara adalah : Spesialis Gizi dr.Stella E.Bella, M.Gizi,SpGK dan Ibu Nurhayatini sang Product Manager PT Radiant Sentral Nutrindo.
Saat para undangan datang dan duduk kami masing-masing dibagikan 2 kertas, kami yang pernah menggunakan Bio-Oil diminta untuk menuliskan testimonial , sedangkan kertas lainnya kami menuliskan menu makanan sehari-hari dan akan dipilih 2 menu/pola makan oleh dokter gizi untuk dianalisa. 2 Bloggers atau rekan Media yang menu-nya terpilih juga akan mendapatkan hadiah.

Dokter Stella in action

Pembicara pertama, dr.Stella E.Bella,M.Gizi,SpGK menjelaskan zat-zat makanan yang sangat baik untuk kesehatan kulit dan mudah dicerna oleh tubuh,”Jenis-jenis makanan yang perlu dikonsumsi yaitu makanan laut, gandum, kacang-kacangan yang mengandung vitamin A, vitamin E dan asam lemak Omega-3 yang kaya nutrisi. Zat-zat tersebut mampu melindungi kulit dengan membentuk membran kaya cairan pada kulit.” Dokter Stella juga menganjurkan kita minum air putih dengan jumlah yang cukup pada saat sahur, berbuka puasa dan makan malam. Sedangkan perawatan ekxternalnya mengoleskan pelembab yang mudah diserap oleh kulit secara rutin setelah mandi.

Ibu Nurhayatini in action
Pembicara kedua, Ibu Nurhayatini. Sebagai Product Manager PT Radiant Sentral Nutrindo beliau menjelaskan mengenai khasiat dan berbagai produc knowledge dari Bio-Oil. Inti-nya sama seperti yang dijelaskan oleh beliau acara sebelumnya (Link disini) . Tentunya kali ini ditambah dengan upaya membangkitkan semangat kita untuk menciptakan kebahagiaan lahir bathin selama beribadah di bulan Ramadhan,”Be Happy, Be Confident, Be Beautiful. Bio Oil for Happy Skin.”
Terpilihlah 2 diantara kami yang menu-nya terpilih oleh dr.Stella untuk dianalisa. Pertama menu yang disebutkan adalah menu harian dari : “Anna R.Nawaning”, dr.Stella memegang menu harian yang saya tulis. Ahahay, lumayanlah menu harian saya dianalisa oleh dokter gizi...hihihi. Alhamdulillah menu harian saya ternyata sudah memenuhi standard gizi yang baik, walaupun saya tidak suka makan nasi putih dan buah serta sayuran pada masakan, namun saya gemar mengkonsumsi green smothies yang sedang hip itu. Tetapi dr.Stella mengingatkan agar saya lebih rajin sarapan – tidak hanya sarapan kalap saat saya sedang menginap di hotel saja ;p Baiklah, dokter, semoga dengan rajin-nya saya sarapan saya dapat lebih menjadi wonderwomen #ApaanSih?! Satu lagi undangan yang dianalisa menu hariannya adalah rekan media dari Harian Republika.

Inilah 2 Undangan yang menu hariannya di analisa oleh dr.Stella. Salah satunya saya :) Hadiah akan dikirimkan ke kami.
Diumumkan pula Foto Instagrame Terbaik. Yang ini pasti bukan saya karena hari itu saya tidak membawa tablet atau smartphone :D Mini talkshow ditutup dengan berfoto bersama, kemudian dilanjutkan dengan berbuka puasa. Sore – malam itu saya menyantap hidangan dari Locanda, yakni : Appetizer saya memilih Mushroom & Chicken Salad (Optional : Caesar Salad dan Mushroom Soup) ~ Main menu saya memilih Pan Seared Seabass Fillet (Optional : Paviolli Spinach dan Roast Baby Chicken), sedangkan dessert tidak ada pilihan, hanya Espresso Pannacotta yang dipesan oleh panitia. Minuman Ice Water, Ice Tea dan Ice Lemon Tea bergantian saya teguk melewati kerongkongan setelah seharian berpuasa.

No comments:

Post a Comment