Saturday 2 May 2015

Wisata Wisuda di Bogor

Winahyu, keponakan saya yang menjadi anak yatim tahun lalu lulus dari kuliah S1-nya di Institut Pertanian Bogor. Alhamdulillah hari Rabu, 29 April 2015 ia mengikuti “Graduation Ceremony” alias wisuda di Graha Widya Wisuda Institut Pertanian Bogor bersama dengan 800an Wisudawan/ti dari program Sarjana, Magister, Profesi Kedokteran Hewan dan Doktor.

Dikarenakan Ayah-nya yang meninggal dunia setahun lalu, maka kali ini saya, kakak pertama saya dan suami-nya yang berarti Bude dan Pak De-nya mengantarkan Mbak Nana, ibu-nya ke Bogor. Sekalian plesiran-lah, seperti saat pernikahan Bimo di Banyuwangi dan kami plesiran keluarga besar ke Bali. Cerita-nya di : Perjalanan di Hari Kiamat  – Pernikahan : Journey Banyuwangi Jatim  – Christmas Holiday in Bali en Lombok .
Selasa siang, 28 April 2015 setelah bezoek Sofia, anggota keluarga besar kami yang lahir 22 April 2015 kami berempat (Saya, Mbak Nana, Mbak Wien dan Suami) berangkat menuju kota Bogor melalui jalan biasa, Jln Raya Bogor via Cibinong. Yang mengendarai Mazda 2 baru adalah Mbak Wien, sedangkan suaminya duduk manis di sampingnya...hehehe, masih nuansa Ibu kita Kartini nih :p Memasuki area Warung Jambu kami mulai mencari arah ke hotel bakal tempat bermalam. Yang kami temukan justru Hotel Sofyan Sri Gunting yang berhadapan dengan Hotel Mirah, kami sempat menanyakan rate di kedua hotel tersebut melalui front office. Saya meyakinkan Mbak Wien kalau hotel lebih murah kalau booking melalui online, khususnya melalui banner di blog saya ini...hihihi.....(Silakan yang mau booking hotel, dari blog ini aja ya..tuh klik banner hotel di sidebar :D). Karena suami Mbak Wien alias Mas Yono sudah lapar, akhirnya kami mampir di Kedai Kita – rumah makan dekat kedua hotel tadi. Ini kedua kalinya saya makan di Kedai Kita, pertama dengan Mpok Siti, sohib saya alumni Jepang yang kini dosen di IPB. Waktu itu saya makan sesuai menu andalan, Pizza yang dimasak dengan kayu bakar. Bulan February 2015 Mulia juga membawakan saya pizza ini saat ia berkunjung ke Bogor. Tapi kunjungan kedua ini saya justru makan Noodles Homemade-nya!

Di Kedai Kita melalui tablet saya booking plus membayar dengan kartu kredit 2 kamar deluxe di Arch Hotel by Horison Bogor. Booking-nya klik banner di blog saya ini loh supaya saya dapat komisi juga...hehehe. Mengenai cerita mini hotel-nya saya tulis terpisah nanti, di Cinta Wisata Kita

Wisuda @ Graha Widya Wisuda IPB
Setelah breakfast kami berempat menuju GWW IPB. Hanya saya dan Mbak Nana yang akan masuk dan menghadiri wisuda-nya Owien, sedangkan Mbak Wien dan Mas Yono kembali ke hotel untuk breakfast dan menunggu Mbak Lien, kakak saya lainnya yang akan segera menyusul ke Bogor naik Commuter Line dari Jakarta.
Alhamdulillah Owien lulus menjadi Sarjana Kehutanan dengan predikat “Sangat Memuaskan”. Kami sempat melelehkan air mata, karena tiba-tiba di akhir pelantikan mereka sebagai alumni IPB seorang vocalis cowok muncul menyanyikan lagu “Ayah”-nya Ebiet G.Ade. Huaaa...gimana nggak mewek kalau kami bertiga memang sudah tidak memiliki Ayah di dunia dan kenangan manis bersama Ayah begitu membludak. Ya Allah...beri kebahagian kepada Ayah kami di alam kuburnya...Apalagi inget Owien yang baru setahun ditinggal Ayah-nya meninggal dunia. Kisahnya saya posting di SINI.

Keluar dari GWW...ruaaammeee puoool! Ada yang bawa tabuhan ala-ala marching band menyambut rekan-rekan mereka satu fakultas. Salah satu yang paling rame ya fakultas-nya Owien. Alhamdulillah Owien banyak mendapatkan bunga dan boneka, padahal tadi saya sempat berpikir untuk membelikannya – tapi belum kebeli...hihihi...



Nge-Ramen di Daiji Raamen Bogor
Selesai acara wisuda, foto-foto dan Owien dibanjiri aneka ucapan/bunga dan boneka dari rekan/adik kelas kami bertiga menuju parkiran rektorat. Mbak Wien, Mas Yono dan Mbak Lien sudah menanti disana. Disambut Mbak Lien yang memberikan hadiah parfum aroma green tea dari brand ternama.
Mbak Wien dan Mas Yono menanyakan Owien mau makan apa dan dimana. Makan siang kali ini bebas Owien yang menentukan! Ternyata dia pilih tempat makan ramen...secara gitu nggak pilih resto yang premium sekalian,Wien :p


Sesuai nama dan penampakan teman makannya maka ini adalah tempat makan yang menyediakan berbagai makanan Jepang, khususnya Rameen. Tapi nggak menyediakan sushi. Perlu saya tulis juga review resto ini??? Kalau sempat deh ya, di Berita Kuliner ....hehehe...

No comments:

Post a Comment