Wednesday 15 August 2012

Wolipop : Muslimah in Style

Wolipop bekerja sama dengan Caring Colours mengadakan acara Muslimah in Style, cara ikutannya cukup mudah yaitu follow twitter kedua-nya kemudian kita mengirim tweet mengenai kosmetika yang halal. Acara ini barangkali sekaligus menyatakan bahwa Caring Colours adalah kosmetik yang telah memperoleh sertifikat dari MUI sebagai jaminan kehalalan. Siiiip, sekarang saya peduli dengan urusan halal-halalan kok, nggak sekedar yang ramah lingkungan :)



PESERTA
Terpilih 150 Muslimah Beruntung yang mengikuti acara ini dari 1000 peserta! Alhamdulillah...
Ada beberapa peserta yang belum mengenakan hijab...tapi asyik-asyik aja tuh.Khan mereka bisa belajar mengenakannya, lah saya yang mengenakan penutup kepala bertahun-tahun saja masih terus belajar mengenakan busana muslimah yang syar'i kok :) Justru saya melongo ketika datang dan melihat gerombolan pesera yang dandanannya "dress-up", cantik bermake up plus kerudungnya....Subhanallah...berasa berada diantara pemenang "Muslimah Cantik Contest" aja nih. Duh, kasih kesempatan yang masih "lugu" dong untuk belajar...eh,tapi gak apa-lah, namanya belajar khan sampai akhir kehidupan ya. Asalkan diamalkan untuk bekal di hari akhir.

Ini tweet yang membuat saya terpilih sebagai Peserta Muslimah in Style :
Yg pasti dgn menggunakan jadi lebih aman dan nyaman dalam beribadah kepada Allah Swt.

ACARA

Saya sudah berulangkali mengikuti Beauty Class dari berbagai produk kosmetik - dari yang harganya jutaan per-itemnya sampai yang hanya puluhan ribu. Termasuk Caring Colours nih, seperti yang pernah saya ceritakan di event Happy Valentine with Caring Colours (Loh tadi protes ke muslimah yang sudah tampil keren? ;-p).Tetapi yang namanya wawasan dan pengetahuan harus kita raih sampai kapanpun dan hasilnya untuk diaplikasikan. Alhamdulillah sekarang saya sudah mulai sering ngedandanin orang lain...hehe,kalau saya sendiri justru lagi senang didandanin orang lain-khususnya kalau ingin merubah "karakter diri".
Karena akhir-akhir ini saya beberapa kali mendapat tawaran untuk menjadi Hijab Style Instructor, maka saya lebih tertarik lagi untuk mendaftar di event ini. Cosmetic Halal-Hijab Style- Fashion Show Muslimah - Buka Puasa Bersama...hhmm "saya banget"! :) Eeeeh, dapat tambahan bonus : Live Music ! Yiiiippiii, fashion show muslimah dress-nya diiringi oleh live music jazz dari grup Next Generation. Lagu pertamanya Butterfly trus Wanna Be Lover...trus..beberapa lagu lagi.

Next Generation yang mengiringi Muslimah Fashion Show dengan music-nya

Talk Show , Beauty Class and Hijab Tutorial
Talkshow kali ini membahas mengenai busana muslimah yang syar'i oleh Ibu Jenny Tjahyawati yang rancangannya diperagakan sebelumnya. Label fashion-nya adalah : Ethicant (Ethnic and Elegant) yang bisa didapatkan di Centro, Hijab Store Cikini dan butik-nya di Cipinang Cempedak Jakarta Timur. Beliau juga menyatakan bahwa Indonesia kini menjadi kiblat mode busana Muslimah dunia. Mantap khan? Tahun 2020 Insya Allah Indonesia akan sejajar dengan London,Milan,Tokyo,Paris dalam menjadi kiblat mode (Note : yang terakhir sih pernyataan saya pribadi :))
Talkshow berikutnya oleh Ibu Debby dari Caring Colours yang menceritakan proses Caring Colours yang merupakan Skincare Makeup mendapatkan sertifikat halal dari MUI di bulan Juni/Juli 2012. Kemudian ada Mbak Nofi, pemenang YCPA yang menceritakan pengalaman mengikuti YCPA, saat mendaftar beliau masih study di Turky. Beliau mengatakan betapa beruntungnya muslimah Indonesia yang diberi kebebasan mengenakan hijab dengan berbagai model. Bahkan beliau merasa "kaget" begitu pulang dari Turky melihat betapa modisnya muslimah Indonesia masa kini, padahal baru 2 tahun beliau meninggalkan Indonesia untuk study di Turky.
Yup,sekarang sih kalau muslimah Indonesia keluar negeri dan mengenakan kerudung dianggapnya "aneh" yang positif, mereka begitu terpukau dengan kerudung yang digunakan oleh Muslimah Indonesia.


Beauty Class kali ini adalah make up untuk muslimah, cepat - hanya 15 menit udah bermake up ria. Berbeda saat event Happy Valentine with Caring Colours yang make up full (untuk siang dan malam), yang saat itu harus bermaskara dan mengenakan bulu mata palsu. Eyeshadow ketika itu juga smokey eyes yang lengkap dengan glitter di ujung mata. Sedangkan pada Muslimah in Style...pakek yang lembut alias pink aja deh :)
Hijab Tutorial oleh (calon) Ibu Suci Utami yang sedang hamil besar. Kami diajarkan 3 model hijab, pertama Turban Style, kedua hijab lilit 'biasa" (Sebenarnya ini yang sehari-hari saya kenakan) dan ketiga hijab yang bunga samping.





Karena system duduknya yang round table membuat kami mudah mengenal satu dengan yang lainnya. Jadilah kami akrab, dan setelah event ini kami berlanjut untuk terus menjalin persahabatan. Yuuuk, kalau ada event lainnya kami pasti akan datang sepasukan :))

No comments:

Post a Comment